07 August 2021, 09:05 WIB

Baksos Polres Klaten Sasar Warga Terdampak PPKM


Djoko Sardjono | Nusantara

POLRES Klaten mengadakan bakti sosial membagikan paket beras kepada warga terdampak PPKM. Dalam kegiatan ini, Polres menggandeng BEM Universitas Widya Dharma Klaten.

Fokus baksos Polres Klaten, Jumat (6/8), masyarakat terdampak PPKM. Seperti pedagang kecil, klithikan, dan pekerja harian lainnya yang mengalami kesulitan ekonomi.

Kegiatan sosial ini digelar di dua lokasi, yakni di sekitar Kampus Unwidha dan pasar barang-barang bekas di Srago. Total beras yang dibagikan 600 kilogram untuk 120 warga.

''Kali ini, kita mengadakan baksos dengan menggandeng BEM Unwidha. Sasarannya, masyarakat terdampak PPKM khususnya pedagang klithikan dan PKL," kata Kapolres AKB Eko Prasetyo.

Pemberian bantuan beras 5 kilogram kepada masyarakat terdampak penerapan PPKM level 4, bukti negara hadir di tengah masyarakat yang saat ini mengalami kesulitan ekonomi.

Menurut Kapolres, bantuan beras kepada masyarakat berpenghasilan kecil ini juga bentuk kepedulian pemerintah untuk meringankan beban hidup mereka di masa pandemi covid-19.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Eko Prasetyo wanti-wanti kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, guna menekan peningkatan kasus covid-19 di Klaten. (JS/OL-10)

BERITA TERKAIT