06 August 2021, 09:18 WIB

Anggota DPR Pantau Vaksinasi Covid-19 di Sukoharjo


Widjajadi | Nusantara

ANGGOTA Komisi III DPR-RI Eva Yuliana meninjau pelaksanaan vaksinasi covid-19 massal di Gedung PGRI Sukoharjo. Pelaksanaan vaskinasi covid-19 dosis pertama ini menyasar 2000 warga.

"Saya senang sekali melihat antusiasme masyarakat dalam mengikuti vaksinasi. Kita semua tahu, saat ini vaksinasi adalah ikhtiar terbaik yang kita miliki untuk mencegah penularan covid-19." papar srikandi  Partai NasDem itu di Sukoharjo, Kamis (5/8) malam.

Pelaksanaan vaksinasi, yang diinisiasi Polres Sukoharjo bekerja sama dengan Paguyuban Seduluran Saklawase itu, berjalan lancar dengan penerapan prokes kesehatan ketat.

Baca juga: Pemda DIY Laporkan Kasus Sembuh Covid-19 Bertambah 1.138

Panitia, lanjut dia, sigap mengawal dan sekaligus mengawasi proses vaksinasi, sehingga tidak memunculkan kerumunan, yang menjadi harapan dari pelaksanaan PPKM Level 4 di Kabupaten Sukoharjo.

"Saya melihat kelancaran vaksinasi ini terwujud karena panitia menerapkan sistem antrean berdasarkan jam kedatangan sehingga mampu meredam kerumunan massa yang berpotensi menularkan virus covid-19," imbuh Eva.

Karena itu, ia sangat mengapresiasi kerja sigap dan cekatan Kapolres Sukoharjo beserta jajarannya, yang dibantu kelompok masyarakat yang nyengkuyung Polres dalam penyelenggaraan vaksinasi ini.

Politisi Partai NasDem itu berharap langkah percepatan vaksinasi covid-19 dengan menaikkan jumlah peserta vaksi tiap hari itu akan mampu membentuk kekebalan kelompok dan semakin meningkatkan jumlah di tingkat nasional.

"Semakin banyak kelompok yang membantu pemerintah, TNI dan atau Polri dalam vaksinasi, tentu akan semakin cepat capaian jumlahnya. Ini akan mempersingkat masa pandemi yang kita alami," kata anggota komisi yang membidangi hukum, HAM, dan keamanan itu.

Politisi Dapil V Jateng itu juga mengimbau masyarakat di Solo Raya untuk proaktif mengikuti program vaksinasi covid-19, dan membantu pemerintah dalam menepis hoaks tentang vaksinasi.

Harapannya, warga tidak perlu pilih pilih dalam mengikuti program vaksinasi.

"Begitu ada informasi vaksin, segera mendaftar, agar segera mendapatkan suntikan. Sebab vaksinasi tidak sakit dan justru membuat kita sehat. Jutaan warga di banyak negara sudah membuktikan," tegas Eva. (OL-1)

BERITA TERKAIT