03 August 2021, 17:45 WIB

Stok Vaksin Covid-19 di Timor Tengah Utara Kosong


Palce Amalo | Nusantara

STOK vaksin covid-19 di Kabupaten Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur, kosong sejak 21 Juli 2021.

"Kami sudah mengajukan permintaan vaksin tetapi sampai saat ini belum ada," ujar Jubir Satgas Covid-19 Timor Tengah Utara, Kristoforus Ukat, kepada Media Indonesia, Selasa (3/8). Jumlah permintaan vaksin ke dinas kesehatan provinsi sebanyak 500 vial untuk vaksinasi dosis pertama dan dosis kedua. 

Karena belum ada vaksin, kegiatan vaksinasi di kabupaten tersebut terhenti selama dua pekan. Dia berharap vaksin segera didistribusikan dari Kupang agar kegiatan vaksinasi kembali dilanjutkan.

Di Sumba Barat Daya, stok vaksin covid-19 dilaporkan sangat terbatas sehingga kegiatan vaksinasi belum menjangkau seluruh warga. "Masyarakat umum memang sangat kesulitan mendapatkan pelayanan vaksinasi karena stok yang sangat terbatas," kata Kadis Kesehatan Sumba Barat Daya, dokter Yulianus Kaleka.

Baca juga: Stok Vaksin Covid-19 di Kota Pangkalpinang Kosong

Pemerintah kabupaten setempat juga sudah mengajukan permintaan tambahan vaksin ke dinas kesehatan provinsi yang diharapkan segera dipenuhi. Tujuannya, program vaksinasi terus berjalan untuk mengejar kekebalan kelompok (herd immunity). (OL-14)

BERITA TERKAIT