03 August 2021, 16:31 WIB

Polda Jawa Timur dan Pihak Swasta Gelar Vaksinasi Covid-19 untuk Karyawan


mediaindonesia.com | Nusantara

SEHUBUNGAN dengan merebaknya penyakit yang disebabkan Covid-19 dan telah dinyatakan oleh WHO sebagai pandemi global, PT Santos Jaya Abadi, Surabaya,  sebagai bagian dari Kapal Api Grup turut peduli dalam pencegahan penularan virus korona.

Tak hanya itu, pihak perusahaan juga telah melakukan sejumlah langkah preventif untuk memastikan setiap produk yang sampai ke tangan konsumen aman untuk dikonsumsi.

Dengan melalui serangkaian proses yang sesuai dengan standar kesehatan dan keamanan dari pemerintah, PT Santos Jaya Abadi turut mendukung kegiatan yang terkait kesehatan.

Pada hari ini atau Selasa (3/8), bertempat di PT. Santos Jaya Abadi, Plant 1, Surabaya, telah diselenggarakan kegiatan Bhakti Kesehatan Bhayangkara Untuk Negeri yang didukung Polda Jawa Timur (Jatim) untuk karyawan, keluarga serta masyarakat sekitar.

Kegiatan vaksinasi Covid-19 serupa ini sebelumnya telah dilakukan secara bertahap untuk karyawan yang berada di dalam Kapal Api Grup, yang hingga kini telah mencapai 60% dari keseluruhan karyawan. 

Soedomo Mergonoto, CEO PT. Kapal Api Global, menyampaikan, pihaknya menyambut baik dan berterima kasih atas terselenggaranya program Bhakti Kesehatan Bhayangkara bersama Polda Jatim bagi karyawan PT Santos Jaya Abadi (SJA) beserta keluarga dan masyarakat sekitar pabrik.

“Kegiatan hari ini dilakukan sebagai komitmen dari  PT SJA untuk memvaksinasi karyawan sebanyak mungkin sebagai upaya mensukseskan program vaksinasi dari pemerintah pusat," kata Soedomo.

"Langkah ini diharapkan segera membawa Indonesia mencapai kekebalan komunal atau herd immunity. Semoga upaya ini dapat membawa kita bebas dari Covid-19 sekaligus membangkitkan perekonomian Indonesia,” jelasnya.

PT. Santos Jaya Abadi, sebelumnya juga telah melaksanakan berbagai prosedur di tempat kerja, seperti kantor, pabrik, dan outlet untuk memastikan kesehatan dan keamanan bagi para karyawan dan konsumen.

Berbagai langkah dilakukan pihak perusahaan tersebut dengan mengikuti panduan dan anjuran resmi dari pemerintah setempat.

"Beberapa kebijakan yang telah kami lakukan adalah mendorong karyawan untuk mempraktikkan langkah-langkah menjaga kesehatan seperti membiasakan diri mencuci tangan dengan sabun, menjalankan gaya hidup sehat, melakukan social distancing, juga memberlakukan sistem kerja bergiliran di rumah, sesuai dengan peraturan yang ditetapkan oleh pemerintah," papar

Ke depannya, Soedomo mengataan pihanya  akan terus melakukan langkah-langkah pencegahan seiring dengan perkembangan yang terjadi dan selalu berpedoman pada petunjuk-petunjuk tambahan yang akan dikeluarkan Kementerian Kesehatan RI. (RO/OL-09)
 

BERITA TERKAIT