31 July 2021, 10:50 WIB

Warga Binaan LP Kelas IIB Klaten Divaksinasi Covid-19


Djoko Sardjono | Nusantara

WARGA binaan Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas IIB Klaten, Jawa Tengah, disasar serbuan vaksinasi TNI-Polri. Serbuan vaksinasi oleh Kodim 0723
Klaten ini bertujuan mencegah persebaran covid-19 di LP tersebut.

Kegiatan serbuan vaksinasi yang dilakukan di LP Klaten, Jumat (30/7), dengan dikawal langsung Komandan Kodim 0723 Klaten Letkol (Inf) Joni Eko
Prasetyo, Kapolres AKB Eko Prasetyo, dan Kepala LP Ahmad Fauzi.

Sementara, LP Kelas IIB Klaten dihuni 296 warga binaan. Namun, dari jumlah itu yang menjalani vaksinasi 138 orang. Para narapidana itu mendapat vaksin karena mereka memiliki identitas NIK, serta dalam kondisi sehat.

Selain 138 warga binaan, sebanyak 50 pegawai LP juga menjalani vaksinasi untuk pencegahan penularan covid-19. Karena di LP Kelas IIB Klaten, beberapa waktu lalu sempat ada 30 narapidana yang terkonfirmasi positif.

Dandim 0723 Klaten, Letkol (Inf) Joni Eko Prasetyo, mengharapkan seluruh warga binaan di LP Kelas IIB Klaten mendapat vaksinasi covid-19. Vaksinasi ini untuk meningkatkan herd imunity di tengah pandemi covid-19.

"Untuk serbuan vaksinasi, kali ini, baru 138 warga binaan yang mendapat suntik vaksin. Karena yang bersangkutan sudah punya NIK. Mereka yang belum divaksinasi nanti menyusul di lain waktu," kata Dandim 0723 Klaten.

Kepala LP Kelas IIB Klaten, Ahmad Fauzi, menambahkan vaksinasi terdahap warga binaan di LP sangat penting. Karena, narapidana itu rentan tertular covid-19. Pasalnya, mereka sulit jaga jarak saat tidur di kamar LP. (OL-13)

Baca Juga: Tingkat Kesembuhan Pasien Covid di Kota Sorong Capai 88,17, Persen

BERITA TERKAIT