31 July 2021, 09:00 WIB

Yayasan Difabel Tegal Inklusi Resmi Berdiri


Supardji Rasban | Nusantara

LEGISLATOR Komisi IX DPR Dewi Aryani, meresmikan Yayasan Difabel Tegal Inklusi di halaman Rumah Produksi Difabel Kreatif Kemayaran, Desa Tembok, Kecamatan Adiwerna, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Jumat (30/7/2021).

Dewi menangis saat menyampaikan sambutan dan menyerahkan secara simbolis dokumen kepastian hukum berdirinya Yayasan Difabel Tegal Inklusi yang diterima ketuanya, Indra Era Vani.

Peresmian Yayasan Difabel Tegal Inklusi bersamaan juga dengan kegiatan Sosialisasi Hidup Sehat di Kabupaten Tegal. Dalam sosialisasi ini, anggota
DPR dari Daerah Pemilihan (Dapil) IX Jawa Tengah yang wilayah kerjanya meliputi Kabupaten/Kota Brebes dan Tegal, menekankan bagaimana cara menjaga kesehatan di masa pandemi covid-19.

Dewi menuturkan selain tertib melaksanakan prokes juga harus menjaga kebugaran tubuh dan meningkatkan imunitas dengan mengkonsumsi ramuan herbal. "Saya berharap masyarakat semakin menyadari dan faham bahwa menjaga imun tubuh salah satunya dengan mengkonsumsi herbal. Ramuan herbal sangat baik sebagai salah satu cara agar kita terhindar dari berbagai penyakit dan virus covid-19," terangnya.

Ketua Yayasan Difabel Tegal Inklusi Indra Era Vani, mengapresiasi Dewi yang telah membantu dengan ikhlas dan tanpa pamrih sehingga yayasan untuk bernaung rekan-rekannya sesama kaum difabel bisa berdiri di Kabupaten Tegal.

"Rekan-rekan difabel di Kabupaten Tegal semakin semangat dan percaya diri dalam mengembangkan potensinya masing-masing melalui Yayasan Difabel Tegal Inklusi yang sudah berdiri ini. Terima kasih sekali lagi kepada Ibu Dewi Aryani yang sudah banyak membantu," ujar Indra.

Dalam acara tersebut DeAr--sapaan Dewi Aryani--juga berkesempatan memberikan secara simbolis tanaman herbal, bantuan untuk yayasan difabel dan bantuan pembelian alquran difabel. (OL-13)

Baca Juga: Pelaku Usaha Tidak Setuju Syarat Sertifikat Vaksin untuk Masuk Mal

 

 

 

 

BERITA TERKAIT