28 July 2021, 23:09 WIB

Pemkab Cilacap Kebut Vaksinasi Covid-19


Lilik Darmawan | Nusantara

PEMERINTAH Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah (Jateng) terus meningkatkan capaian vaksinasi untuk masyarakat di kabupaten setempat. Sampai sekarang, jumlah warga yang divaksin sudah sekitar 10% dari target.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Banyumas Pramesti Griana Dewi mengatakan bahwa target vaksinasi di Cilacap sebanyak 1,5 juta orang. Dari jumlah tersebut yang telah disuntik vaksin untuk periode pertama sebanyak 164 ribu orang lebih atau sudah melebisi 10%. Sedangkan untuk vaksinasi tahap kedua telah mencapai 102 ribu orang atau di bawah 10%. "Pemkab  Cilacap masih akan terus melakukan percepatan vaksinasi untuk  warga," jelas Pramesti, Rabu (28/7).

Dijelaskan Pramesti, vaksinasi akan terus digenjot karena sampai mencapai target. Hingga kini, jumlah vaksin yang telah terdistribusi sebanyak 278 ribu lebih. Ke depannya, pemkab akan mendapat jatah lagi, sehingga nantinya cakupannya bakal semakin luas.

Sampai Selasa (27/7) petang, kasus aktif di Cilacap mencapai 1.816 kasus baik yang dirawat di RS maupun isolasi mandiri. Dalam sehari, ada  tambahan 35 kasus, sedangkan kematian sebanyak 28 pasien. (OL-15)

BERITA TERKAIT