28 July 2021, 17:55 WIB

Tim Sparta Polresta Surakarta Berpatroli Sambil Bagikan Bansos Beras


Widjajadi | Nusantara

TIM Sparta Polresta Surakarta ternyata bukan hanya sigap berpatroli untuk memerangi pekat (penyakit masyarakat), namun juga lincah membagikan bansos beras bagi warga tidak mampu terdampak PPKM Level 4 pada masa pandemi covid-19.

"Ya sambil patroli, Tim Sparta juga mendapatkan penugasan untuk membagikan bansos sembako untuk warga di gang-gang kampung yang terdampak pelaksanaan PPKM Level 4," tutur Kasat Samapta Polresta Surakarta, Kompol Sutoyo yang baru saja turun dari sepeda motoe bronjong pembawa bansos beras, Rabu (28/7) sore.

Sedikitnya 95 paket bansos beras dibagikan oleh 25 anggota Sparta Polresta kepada warga yang secara ekonomi terdampak pelaksanaan PPKM Level 4 di masa pandemi covid-19, sepanjang Rabu sore.

Sejak pelaksanaan PPKM Darurat mulai 3 Juli hingga 20 Juli yang bersambung dengan kebijakan PPKM Level 4 jilid 1 dan 2 yang akan berakhir pada 2 Agustus nanti, hampir seluruh personel 5 Polsek jajaran Polresta terus bergerak membagikan bansos beras.

Tidak sekadar membagikan bansos beras dari pemerintah, tapi para anggota Bhabinkamtibmas ini juga terlibat membeli secara bungkus di warung-warung, sebagai upaya meringankan beban ekonomi yang dialami para pelaku bakul kuliner atau UMKM lainnya.

Kapolresta Surakarta Kombes Pol Ade Safri Simanjintak memacu hampir seluruh anggotanya untuk berkeliling melalukan sosialisasi tentang pentingnya prokes covid-19 di kampung kampung, sambil menyakurkan bansos sembako dari pemerintah.

"Kita terus bersinergi dengan TNI dan juga Satpol PP untuk menyadarkan tentang arti pentingnya bermasker dan menjaga jarak, dalam masa pandemi covid19 yang memunculkan varian baru yang berbahaya. Dan juga mendorong program pemerintah untuk cepat terdistribusikannya bansos sembako kepada warga yang berhak menerima," tukas dia sekali lagi. (WJ/OL-10)
 

BERITA TERKAIT