27 July 2021, 07:00 WIB

SPKKL Bali Salurkan Sembako bagi Masyarakat Pesisir


Cahya Mulyana |

PEMBERLAKUAN Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa-Bali  emberikan dampak ekonomi kepada masyarakat pesisir. Menyikapi hal tersebut, Bakamla RI, melalui Stasiun Pemantauan Keamanan Keselamatan Laut (SPKKL) Bali menyalurkan bantuan beras dan sembako bagi masyarakat yang terdampak PPKM Darurat di Bali.

Kegiatan dipimpin Kepala SPKKL Bali Mayor Bakamla Kadek Lis Martiaveni dengan melibatkan Satpolair Polres Karangasem dan Pos SAR.

Ada 25 paket yang dibagikan kepada masyarakat pesisir berisikan beras, telur, minyak goring, mie instan, dan gula.

Baca juga: Moeldoko Ingatkan Keharusan Pemda Adaptif Hadapi Pandemi

Paket bantuan itu disalurkan ke 25 titik sekitar SPKKL Bali dengan sasaran masyarakat nelayan, lansia dan pekerja pariwisata.

Mayor Bakamla Kadek Lis mengatakan pemberian paket sembako ini sebagai bentuk rasa simpati kepada masyarakat pesisir akibat PPKM Darurat dampak dari covid-19.

“Bantuan ini diharapkan sedikit meringkan kebutuhan sehari-hari selama PPKM Darurat,” ujar Mayor Bakamla Kadek Lis dalam keterangan resmi, Selasa (27/7).

Selain menyalurkan sembako, SPKKL Bali juga menyosialisasikan protokol kesehatan dalam penerapan 5M yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan, dan Membatasi Mobilitas dan interaksi di kehidupan sehari-hari. (OL-1)

BERITA TERKAIT