26 July 2021, 11:15 WIB

Bulog Banyumas Salurkan Beras untuk 479 Ribu KPM di 4 Kabupaten


Lilik Darmawan | Nusantara

SUB Divre Bulog Banyumas, Jawa Tengah menyalurkan 4.798, 95 ton untuk 479,8 ribu lebih keluarga penerima manfaat (KPM) di empat kabupaten. Yakni Banyumas, Purbalingga, Banjarnegara dan Cilacap.

Kepala Sub Divre Bulog Banyumas Dani Satrio menyebutkan pihaknya telah diminta untuk menyalurkan beras bagi KPM di empat kabupaten. Secara bertahap, bantuan beras sudah disalurkan untuk KPM di Banyumas, Purbalingga, Cilacap dan Banjarnegara.

"Bantuan tersebut diperuntukkan bagi keluarga penerima bantuan sosial tunai (BST) dan program keluarga harapan (PKH)," jelas Dani usai penyaluran di Kantor Bulog Banyumas, Senin (26/7).

Baca juga: Distribusi BST Kota Yogyakarta Digelar di Kelurahan

Menurutnya, di Banyumas ada 1.423 ton lebih untuk 142.352 keluarga, Cilacap sebanyak 1.406 ton lebih untuk 140.613 keluarga, Purbalingga sebanyak 1.144 ton lebih bagi 114.460 keluarga dan Banjarnegara sebanyak 824,7 ton untuk 82.470 keluarga. "Masing-masing keluarga mendapat 10 kg beras," katanya.

Sementara Bupati Banyumas Achmad Husein mengungkapkan bahwa pemerintah terus berusaha untuk mempedulikan masyarakat. Negara hadir dalam memberikan bantuan kepada warga terutama yang terdampak pandemi. "Kami berharap, bantuan ini akan membantu warga yang terdampak. Konsekuensinya, warga jangan beraktivitas di luar, tetap di rumah saja. Selain itu, tetap mentaati prokes secara ketat," ujar Bupati.

Salah seorang penerima bantuan beras , Mukorobin, warga Kelurahan Berkoh, Purwokerto Selatan berterima kasih karena ada bantuan beras. "Kami sangat terbantu dalam kondisi seperti sekarang. Karena usaha saya jualan bumbu dapur juga terdampak," jelasnya. (OL-13)

Baca Juga: Semalam Lava Pijar Gunung Merapi Meluncur 37 Kali Status Level III

 

BERITA TERKAIT