26 July 2021, 09:50 WIB

Polisi Memburu Mertua yang Tikam Menantu di Tasikmalaya


Adi Kristiadi | Nusantara

KEPOLISIAN memburu pelaku yang menusuk pedagang kopi di di Jalan Brigjen Soetoko depan bank BNI pasar Cikurubuk, Kota Tasikmalaya, Minggu (25/7). Korban warga Cipicung, Kelurahan Tuguraja, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya bernama Yanto Ruhiyanto, 48, mengalami luka tusukan di bagian dada kiri dan perut. Pelakunya diketahui mertua sendiri, FD, 60, warga Kampung Bojongsari, Kecamatan Cihideung.

Kejadian ini terekam kamera CCTV milik Bank BNI terjadi begitu cepat. Saat itu korban tengah melayani pelanggannya dan tanpa banyak bicara, FD yang tidak lain mertuanya menikam korban sehingga tersungkur di tepi jalan.

Warga hanya menyaksikan kejadian tersebut tanpa berani melerai karena pelaku kalap dan masih memegang pisau. Setelah pelaku pergi barulan warga menolong dan membawanya menggunakan motor ke klinik terdekat sebelum dirujuk ke IGD RSUD dr Soekardjo untuk mendapat tindakan medis.

Perwira Pengawas Polresta Tasikmalaya IPDA Sony Alamsyah mengatakan, pihaknya telah mendapatkan informasi terjadi penusukan di Jalan Brigjen Soetoko depan Bank BNI pasar Cikurubuk. Kepolisian juga sudah melakukan olah tempat kejadian (TKP) yang dilakukan oleh petugas unit identifikasi.

"Kami memburu pelaku penusukan ini yang tidak lain adalah mertuanya sendiri. Sudah kami masukkan dalam daftar pencarian orang (DPO), mengingat sejak malam dicari ke rumah tidak ditemukan," ujar IPDA Sony, Senin (26/7). (OL-13)

Baca Juga: Vaksinasi Covid Dosis ke 2 di Kota Cirebon Diadakan Lagi

BERITA TERKAIT