25 July 2021, 22:05 WIB

Prokes Ketat saat Penerimaan Bansos di Kalimantan Tengah


Surya Sriyanti | Nusantara


PEMERINTAH Provinsi Kalimantan Tengah mulai menyerahkan Bantuan Sosial Beras dan Bantuan Sosial Tunai, Minggu (25/7), Pengguliran program dilakukan oleh Pejabat Sekretaris Daerah H Nuryakin di kantor gubernur.

"Saat menerima bansos, warga harus tetap melaksanakan protokol kesehatan," H Nuryakin mengingatkan.

Dia berharap bantuan sosial ini dapat membantu meringankan beban
masyarakat yang terdampak pandemi. Masyarakat yang menerima Bantuan Sosial Beras dan Bantuan Sosial Tunai diimbau agar memanfaatkan
bantuan ini dengan sebaik-baiknya, terutama untuk memenuhi kebutuhan kebutuhan pokok keluarga.

Kalimantan TEngah mendapatkan alokasi Bantuan Sosial Beras
untuk Penerima Bantuan Sosial Program Keluarga Harapan bagi 46.906 keluarga. Sementara alokasi bantuan sosial tunai untuk  47.806 keluarga.

Setiap kelaurga mendapat bantuan 10 kilogram beras. Sementara bantuan sosial tunai diberikan Rp300 ribu per bulan per keluarga, untuk dua bulan alokasi, Mei dan Juni.

Untuk mengambil bantuan, Pemprov Kalteng mensyaratkan penerima wajib menunjukkan KTP elektronik, kartu keluarga asli, dan melaksanakan protokol kesehatan, khususnya memakai masker.

Pemprov mewanti-wanti warga menggunakan dana bantuan untuk kebutuhan pangan dan tidak diperbolehkan untuk membeli rokok, minuman keras atau narkotika. Penyaluran dana tanpa ada potongan dari pihak mana pun. (N-2)

BERITA TERKAIT