24 July 2021, 16:10 WIB

Lagi, Polres Tuban Gelar Vaksinasi Massal


M Yakub | Nusantara

KEPOLISIAN Resor Tuban, Jatim, kembali mengelar Gerai Vaksin presisi vaksinasi massal dengan menyiapkan 1500 dosis, Sabtu (24/7) pagi. Selain dosis pertama, Polres juga menyiapkan dosis kedua. Vaksinasi ini sebagai upaya percepatan vaksinasi untuk membentuk herd immunity.

Seribuan lebih masyarakat dati berbagai kalangan berdatangan sejak pagi. Kali ini lebih dari 1.500 dosis vaksin disiapkan untuk melayani masyarakat yang datang ke Polres Tuban.

Dalam vaksinasi kali ini, Polres Tuban menggandeng tokoh agama serta duta pemuda (Cung Nduk) Tuban sebagai duta vaksin agar memberikan edukasi tentang pentingnya vaksin.

Wakapolres Tuban Kompol Priyanto mengatakan, selain melayani vaksin dosis pertama, Polres Tuban juga menerima masyarakat yang akan melaksanakan vaksin dosis kedua sesuai jadwal yang tercantum pada kartu vaksin.

"Hari ini kita siapkan 1500 dosis vaksin, selain dosis pertama kita juga melayani dosis kedua namun untuk dosis kedua ini kita prioritaskan kepada masyarakat yang kemarin mengikuti vaksinasi dosis pertama di GOR Tuban," ungkap Priyanto.

Ia menambahkan kegiatan vaksin di Polres Tuban akan terus dilakukan untuk membantu percepatan vaksinasi bersama pemerintah untuk membentuk herd immunity di masyarakat.

"Kita akan berusaha memberikan yang terbaik buat masyarakat agar cepat terbentuk herd immunity, jika dosis vaksin kita habis kita akan mengajukan lagi," pungkasnya. (YK/OL-10)

BERITA TERKAIT