24 July 2021, 04:20 WIB

Pemkab Tuban Gencarkan 3T


Ahmad Yakub | Nusantara

PEMKAB Tuban, Jawa Timur akan pro aktif memantau perkembangan masyarakat selama pandemi Covid-19 . Karena sampai hari ini Covid-19 masih menjadi ancaman dan tidak bisa disepelekan.

"Kita lintas sektor, Pemkab bersama TNI dan Polri terus mengedukasi masyarakat, memberi penyadaran secara persuasif karena kita tidak bisa memaksa, kita sadari bersama bahwa tingkat kesadaran masyarakat terhadap Covid-19 tidaklah sama," ungkap Wakil Bupati Tuban Riyadi, seusai mengikuti Rapat Koordinasi secara virtual yang dipimpin oleh Menko Maritim dan Investasi di Pemkab Tuban.

Wabup Riyadi juga menerangkan saat ini masyarakat yang terkonfirmasi Covid-19 angkanya masih cukup tinggi sehingga, Pemkab Tuban akan terus melakukan Tracing, Testing, Treatment (3T).

"Karena 3T adalah langkah paling tepat untuk bisa mengetahui masyarakat yang benar-benar terpapar, sehingga dapat meminimalisir penularan kepada yang lainnya, dan bagi yang terkonfirmasi positif selanjutnya diberikan edukasi untuk dapat menjalani Isolasi sebagai langkah yang paling aman," tegas Wabup tanpa menyebut jumlahnya secara rinci.

Wabup juga berpesan agar masyarakat tetap berusaha dengan menaati Prokes 5M, dan selalu berdoa agar smmendapatkan perlindungan dan dihindarkan dari Covid-19. (OL-15)

BERITA TERKAIT