22 July 2021, 19:02 WIB

Persib Tunggu Penjelasan PSSI Dan PT LIB Soal Liga


Widhoroso | Nusantara

PELATIH Persib Bandung Robert Rene Alberts menunggu respons dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) terkait kepastian kompetisi. Hal tersebut setelah pemerintah pusat memperpanjang Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4.

Semula PPKM yang dimulai 3 Juli, bakal berakhir pada 20 Juli 2021. Namun, pemerintah memutuskan memperpanjangnya sampai 25 Juli.

Keputusan tersebut diambil untuk menekan laju penyebaran virus corona. Nantinya, pemerintah pusat melonggarkan kebijakan itu secara bertahap sambil melihat perkembangan situasi.

"Kami masih menunggu informasi resmi PSSI dan LIB, bagaimana reaksi mereka menanggapi perpanjangan PPKM ini dan bagaimana rencana memulai liga. Kami mencoba untuk selalu optimis dan melihat ke depan. Kami selalu mencoba untuk yakin liga akan dimulai lagi," kata Robert, dikutip laman resmi klub.

Selain itu, Robert berharap kompetisi bisa segera digelar seperti di negara lain. Ia memberi contoh Malaysia, tetap melangsungkan kompetisi di tengah pandemi virus corona.

PT LIB berencana memutar Liga 1 pada 20 Agustus mendatang. Operator kompetisi tersebut sedang menyusun jadwal dan berkomunikasi dengan berbagai pihak terkait.

"Sepakbola profesional di Malaysia tetap berjalan. Klub tetap bisa berlatih, bermain, dan semua juga harus mengikuti protokol kesehatan dan prosedur keselamatan," ucap pria pelatih Belanda tersebut.

Semestinya, Liga 1 dimulai pada 9 Juli lalu. Akan tetapi, PSSI dan PT LIB memutuskan menundanya karena kembali meroketnya kasus virus corona di Indonesia.

Saat ini skuad Persib masih diperintahkan berlatih mandiri di kediaman masing-masing. Latihan bersama Maung Bandung, sudah dihentikan sejak PPKM diterapkan. (Goal/OL-15)


 

BERITA TERKAIT