22 July 2021, 18:59 WIB

Polisi Segera Panggil Anggota DPRD Malaka yang Joget sambil Tenggam Miras


Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Nusantara

POLISI memanggil empat oknum anggota DPRD Malaka, Nusa Tenggara Timur (NTT) yang diduga berjoget di tengah pandemi covid-19 dan kedapatan minum minuman keras (miras).

Kapolres Malaka AKBP Rudi Ledo berencana akan segera memanggil keempat oknum anggota DPRD Malaka itu untuk dimintai klarifikasi.

"Kita akan undang untuk klarifikasi," ungkap Rudi Ledo, Kamis (22/7).

Namun, Rudi belum membeberkan identitas keempat oknum tersebut. Pasalnya, kepolisian masih melakukan penyelidikan dan sedang fokus menyiapkan fasilitas isolasi mandiri (isoman).

"Untuk identitas masih kami dalami. Kita sedang lakukan penyelidikan ya," ungkapnya.

Rudi menuturkan pihaknya menyiapkan fasilitas isoman terpusat dikarenakan semakin bertambahnya masyarakat yang terpapar covid-19.

Di sisi lain, Kapolda NTT Irjen Lotharia Latif menyatakan bahwa kasus anggota DPRD joget di tengah pandemi juga sudah ditangani oleh Badan Kehormatan (BK) DPRD Malaka. Polisi kini berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 setempat.

"Sedang ditindak lanjuti oleh BK DPRD Malaka. Kaapolres juga sudah koordinasi untuk tindak lanjutnya," pungkasnya.

Sebelumnya, sebuah video viral di media sosial memperlihatkan dua wanita dan seorang pria sedang berjoget diiringi lagu. Sang pria turut memegang rokok dan membawa gelas diduga berisi miras berwarna merah gelap.

Adapun pria itu mengenakan seragam berwarna cokelat, sementara dua wanita lainnya mengenakan seragam abu-abu. Di antara mereka, hanya satu yang mengenakan masker.

Kemudian, terlihat pula satu pria berseragam abu-abu memegang mic sambil bernyanyi. Di sekeliling mereka ada beberapa orang yang tampak hanya menonton. (OL-8)

 

BERITA TERKAIT