22 July 2021, 18:37 WIB

Dinkes Maumere Apresiasi Rencana Vaksinasi Covid-19 Oleh IKIP Muhammadiyah


Gabriel Langga | Nusantara

INSTITUT Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) Muhammadiyah Maumere, Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT) akan menggelar vaksinasi covid-19, Agustus mendatang. Kegiatan akan berlangsung di Kampus IKIP Muhammadiyah Maumere.

Kegiatan vaksinasi massal ini mendapatkan apresiasi dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sikka. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sikka , Petrus Herlemus berharap lembaga lainnya bisa menirukan apa yang dilakukan oleh IKIP Muhammadiyah Maumere.

"Kami dari Dinas Kesehatan dan Satgas Covid-19 Sikka memberikan apresiasi kepada IKIP Muhammadiyah Maumere yang berupaya keras dan melalui komunikasinya sehingga pihak dari Kemenkes menyetujui permintaan vaksin dari Muhammadiyah Maumere sehingga program vaksinasi di Kabupaten Sikka dapat dipercepat," ujarnya, Kamis (22/7).

Disampaikannya, berdasarkan surat dari Kemenkes, ada sekitar 200 vial vaksin yang dikirim untuk IKIP Muhammadiyah Maumere yang nantinya diperuntukkan untuk 2.000 warga Kabupaten Sikka. "200 vial vaksin ini berarti kita turut menyelamatkan 2.000 warga Kabupaten Sikka. Ini sangat luar biasa. Saya berharap instansi lain juga bisa mengikuti pola IKIP Muhammadiyah Maumere dalam hal mendatangkan vaksin ke Kabupaten Sikka," tandas Petrus Herlemus itu.

Untuk itu, kata dia dalam mendukung IKIP Muhammadiyah Maumere dalam program vaksinasi secara masal maka pihaknya juga sudah menyiapkan vaksinator. "Rencananya vaksinasi massal itu berlangsung di kampus Muhammadiyah Maumere pada awal Agustus 2021. Nantinya, kita akan duduk bersama dengan pihak kampus tentang teknisnya. Prinsipnya kegiatan vaksinasi massal ini kita harus patuhi protokol kesehatan. Paling penting, jangan sampai vaksinasi akan ada kerumunan,"  pungkas dia. (OL-15)

BERITA TERKAIT