22 July 2021, 17:45 WIB

Polda NTT Bantu Warga Yang Terdampak PPKM Mikro


Palce Amalo | Nusantara

POLDA Nusa Tenggara Timur (NTT) menyiapkan dapur lapangan untuk menyiapkan makanan bagi warga Kota Kupang yang terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro, Kamis (22/7). Dapur umum dibangun di halaman Polda NTT menyiapkan 500 kotak makanan siap santap yang dimasak oleh anggota brimob.

Pada saat yang sama, Kapoda NTT Irjen Lotharia Latif juga mengirim bahan kebutuhan pokok kepada warga di lima kelurahan yang dikoordinir oleh Bhabinkamtibmas. "Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap untuk membantu masyarakat yang sangat membutuhkan, mudah-mudahan membawa manfaat di tengah covid-19 saat ini," ujarnya kepada wartawan.

Dapur lapangan tersebut beroperasi satu kali setiap minggu, warga yang mampu dan mempunyai kepedulian sosial bisa bergabung untuk bersama-sama membantu warga yang terdampak covid-19. Menurutnya, setiap polres juga akan melakukan kegiatan yang sama, tentu semua dengan kebutuhan masing-masing polres. 

"Di saat seperti ini kita perlu aksi nyata yang langsung dirasakan oleh masyarakat sekecil apapun untuk meringankan beban mereka," ujarnya. (OL-15)

BERITA TERKAIT