22 July 2021, 17:19 WIB

Polres Brebes Gelar Vaksinasi Covid-19 Dosis Kedua


Supardji Rasban | Nusantara

POLRES Brebes, Jawa Tengah, menggelar gerai vaksinasi covid-19 di Islamic Center Brebes. Lima ribu dosis vaksin diperuntukkan bagi masyarakat umum pada pelaksanaan vaksinasi tahap kedua kedua yang digelar di gedung Islamic
Center Kabupaten Brebes, Kamis (22/7). 

Ribuan warga pun antusias mendatangi Islamic Center Brebes tersebut. Vaksinasi dosis kedua itu ditujukan bagi peserta vaksinasi massal tahap ke-1 yang dilaksanakan di Islamic Center pada 22-24 Juni dan 26 Juni lalu.

Kapolres Brebes Ajun Komisaris Besar Faisal Febrianto menyampaikan vaksinasi untuk dosis kedua diperuntukkan bagi masyarakat umum, yang telah melakukan vaksinasi tahap pertama pada Juni lalu. "Ada 5.000 dosisi vaksin yang disediakan untuk masyarakat sesuai dengan vaksinasi tahap pertama yang sudah dilaksanakan," ujar Febrianto yang ditemui di Islamic Center Brebes.

Ia berharap, vaksinasi dapat membentuk herd imunity untuk masyarakat dan dapat tercapai ke semua lapisan dengan baik. "Untuk masyarakat yang berhalangan hadir dapat langsung ke Puskesmas terdekat untuk mendapatkan vaksinasi dosis kedua," terang Febrianto.

Kapolres menyebut vaksinasi dosis dua dilaksanakan selama dua sampai tiga hari ke depan sesuai dengan target vaksinasi dosis pertama. "Meski dilakukan vaksinasi, masyarakat supaya tetap mematuhi protokol kesehatan 5M jangan sampai lalai," pintanya.

Baca juga: Pemkot Malang Salurkan Sembako dan Oksigen untuk Warga Isoman

Salah satu peserta vaksinasi, Kustoro, 42, warga Kelurahan Gandasuli, Kecamatan Brebes, mengaku dirinya telah mengikuti vaksin dosis pertama dan hari ini menerima dosis kedua. "Saya datang ke sini untuk vaksinasi tahap kedua bersama istri," tutur Kustoro. Ia mengapresiasi kegiatan Gerai Presisi Polres Brebes yang diadakan di Islamic Center tersebut. (OL-14)

BERITA TERKAIT