22 July 2021, 09:26 WIB

Satgas Sebut Balita Positif Covid-19 di Bangka Capai 225 Kasus


mediaindonesia.com | Nusantara

JURU bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Bangka Boy Yandra menyebut angka sebaran kasus covid-19 pada usia balita di wilayahnya mencapai 225 anak.

"Sejak munculnya varian virus jenis baru korona di Kabupaten Bangka dan hingga pandemi berlangsung total positif covid-19 225 balita atau anak usia satu sampai empat tahun," kata Boy Yandra, Kamis (22/7).

Ratusan balita yang dinyatakan positif covid-19 umumnya terinfeksi dari orangtuanya yang terlebih dahulu maupun dengan orang terdekat.

"Dari jumlah kasus pada kelompok usia balita, terdapat satu balita di bawah usia tiga tahun meninggal dunia asal Kecamatan Sungailiat," ungkapnya.

Baca juga: Antisipasi Kekurangan Tempat Tidur, Bangka Dirikan Karantina Terpadu di Desa dan Kelurahan

Menurutnya, jumlah total kasus kelompok tersebut tersebar di sejumlah wilayah kecamatan dimana sebagian jumlahnya sudah dinyatakan sembuh dan sebaliknya.

Selain kasus sebaran covid-19 pada balita, imbuh Boy Yandra, terdata total 24 bayi atau anak usia di bawah satu tahun terkonfirmasi positif covid-19.

"Beberapa minggu terakhir sebaran kasus covid-19 masih terjadi meskipun mengalami penurunan jumlah kasus harian," tukasnya.

Pencegahan efektif penyebaran covid-19 dengan memaksimalkan penerapan prokes di seluruh lapisan masyarakat tanpa terkecuali.(Ant/OL-5)

BERITA TERKAIT