21 July 2021, 16:10 WIB

NasDem Cianjur Bagikan Daging Kurban 


Benny Bastiandy/Budi Kansil | Nusantara

PEMBAGIAN daging kurban yang dilakukan DPD Partai NasDem Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, pada Iduladha 1442 Hijriah terbilang ramah lingkungan dan menerapkan protokol kesehatan. Dagingnya tidak dibungkus kantong plastik tapi menggunakan besek bambu serta dibagikan langsung ke setiap rumah warga penerima.

"Alhamdulillah tahun ini kami (DPD Partai NasDem Kabupaten Cianjur) kembali bisa berkurban. Dagingnya kami bagikan kepada masyarakat di sekitar kantor DPD NasDem secara door to door," kata Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Cianjur, Onnie S Sandi, Rabu (21/7).

Terdapat hampir 300-an besek bambu berisi daging kurban yang dibagikan kepada masyarakat. Onnie mengatakan penggunaan besek bambu merupakan wujud kepedulian Partai NasDem terhadap komitmen pemerintah yang terus berupaya mengurangi konsumsi sampah plastik.

"Penggunaan besek bambu ini juga sesuai arahan pak Bupati yang terus menyosialisasikan agar Kabupaten Cianjur sedikit demi sedikit bisa terbebas dari sampah plastik," jelasnya.

Lebih dari itu, lanjut Onnie, penggunaan besek bambu juga bisa membantu para pelaku usaha kecil (UMKM). Dengan membeli produk UMKM, berarti akan membantu kelangsungan usaha mereka.

"Apalagi di tengah pandemi covid-19 yang masih terjadi, para pelaku UMKM butuh bantuan agar usaha mereka tetap berjalan," tegasnya.

Onnie menambahkan makna dari Iduladha di tengah pandemi covid-19 tentu memiliki arti lebih. Sebab, selain bentuk ketakwaan dan keikhlasan beribadah kepada Allah SWT, juga bisa berbagi kebahagiaan dengan warga yang sangat membutuhkan.

"Insya Allah, dalam situasi dan kondisi sekarang, kita harus mengedepankan sikap saling membantu masyarakat yang membutuhkan," pungkasnya. (BB/BK/OL-10)

BERITA TERKAIT