21 July 2021, 19:25 WIB

Hampir 1 Juta Keluarga di Sumut Akan Dapat Bantuan Beras


Yoseph Pencawan | Nusantara

952.000 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Provinsi Sumatera Utara akan mendapat bantuan beras dari pemerintah untuk meringankan beban ekonomi dalam masa pandemi. Bantuan ini akan disalurkan Perum Bulog Divre Sumut.

Hal itu diungkapkan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Rabu (21/7). Edy menerangkan, PPKM Level 4 yang diberlakukan di Sumut sejak 12 Juli 2021 telah berdampak secara sosial dan ekonomi di tengah masyarakat. PPKM Level 4 juga di perpanjang hingga 25 Juli 2021 sehingga pemerintah menilai dampak sosial ekonomi akan lebih lama.

"Karena itu bantuan ini diberikan untuk meringankan beban ekonomi masyarakat selama Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM)," jelas Edy.

Bantuan beras. lanjut Edy, akan diberikan kepada masyarakat yang kurang mampu. Terutama mereka yang terdata di program Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Sosial Tunai (BST).

"Saya meminta penyaluran bantuan ini dapat dilakukan dengan benar dan cepat. jangan sampai bantuan ini malah memicu kegaduhan, terutama pada masalah teknis penyaluran," pungkasnya. (OL-15)

BERITA TERKAIT