21 July 2021, 17:11 WIB

Vaksinasi Dosis Kedua Polres Kebumen Digelar


Lilik Darmawan | Nusantara

POLRES Kebumen, Jawa Tengah (Jateng), menggelar vaksinasi untuk dosis kedua pada Rabu (21/7). Vaksinasi dilaksanakan di Gerai Vaksin Presisi di Mapolres Kebumen. Ada 450 dosis yang disiapkan oleh Polres Kebumen.

Kapolres Kebumen AKB Piter Yanottama mengatakan bahwa pihaknya menggelar vaksinasi tahap kedua yang dilangsungkan pada Rabu (21/7). Mereka yang mengikuti vaksinasi ialah warga yang telah divaksinasi pada tahap pertama.

"Hari ini merupakan vaksinasi tahap kedua atau vaksinasi lengkap. Jadi yang datang ialah mereka yang telah mengikuti vaksinasi 28 hari lalu," jelas Kapolres.

Menurutnya, dengan penyuntikan dosis yang kedua berarti warga sudah mengikuti vaksinasi secara lengkap. "Dalam vaksinasi, para petugas vaksinator berasal dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kebumen, PPNI, Puskesmas Kebumen 1, petugas kesehatan dari Kodim, dan Urkes Polres Kebumen," ujarnya.

Kapolres mengungkapkan, warga sangat antusias untuk mengikuti vaksinasi tahap kedua. Bahkan, sejak jam 08.00 WIB, warga yang telah divaksinasi tahap pertama sudah banyak yang datang. 

Baca juga: Relaksasi Akan Berdampak Terhadap Pemulihan Ekonomi Cianjur

"Peserta cukup membawa KTP, selanjutnya mendaftar di bagian pendaftaran. Setelah itu menunggu untuk divaksinasi," tambahnya. (OL-14)

BERITA TERKAIT