21 July 2021, 16:55 WIB

Zona Merah, PTM Di Babel Dihentikan


Rendy Ferdiansyah | Nusantara

PEMBELAJARAN Tatap Muka (PTM) untuk semua jenjang pendidikan yang sudah sempat berjalan di Provinsi Bangka Belitung (Babel) dihentikan. Pasalnya, 1 kota dan 5 jkabupaten di Babel masuk zona merahj covid-19.

Sekretaris Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Babel. Mikron  Antariksa mengatakan, berdasarkan laporan sebelumnya seluruh  Kabupaten/Kota sudah melaksanakan PTM baik SD, SMP,MTS maupun SMA/SMK  dan MA. "Sebelum lebaran kemarin, Pangkalpinang, Bangka, Beltim, Belitung, Bangka Barat, Bangka Selatan dan Bangka Tengah sudah PTM sudah di mulai, karena kasus sempat melandai,"kata Mikron. Rabu (21/7).

Namun, pelaksanaan PTM tersebut tidak berlangsung lama, setelah Pangkalpinang, Bangka, Bangka Barat, Belitung, Bangka Selatan dan Bangka Tengah di tetapkan zona merah. "Mulai hari ini, kita dapat informasi dari Kabupaten/Kota PTM sudah dihentikan hingga batas waktu yang belum di tentukan,"ujarnya.

Penundaan PTM untuk seluruh jenjang pendidikan ini sangat penting. Hal ini dilakukan untuk menjaga keselamatan agar anak-anak didik tidak terpapar covid-19."Pola gas dan rem ini kita mainkan. Jika melonjak harus segera di rem, demi menjaga keselamatan anak-anak didik kita," ungkap dia.

Jika ada, kabupaten yang tidak mengindahkan lonjakan kasus ini, dan tetap melaksanakan PTM, pihaknya akan memberikan teguran keras. Ia menyebutkan data terkini kasus covid-19 Babel. Positif 27.335 orang,  Sembuh 22.941 orang, dirawat 3910 orang dan yang meninggal 484 orang. (OL-15)
 

BERITA TERKAIT