21 July 2021, 13:45 WIB

Momentum Idul Adha, Bos J99 Corp Bagikan Daging Kurban di 6 Kota


Mediaindonesia.com | Nusantara

BAGI umat Muslim di seluruh dunia, Hari Raya Idul Adha adalah momentum untuk melakukan pemotongan hewan kurban. Tentu saja hal itu bagi mereka yang mampu. Itu sebabnya, meski masih dalam suasana pandemi covid-19 dan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), moment Idul Adha tetap berlangsung.

Hanya berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pembagian daging kurban kali ini diatur sedemikian rupa agar tidak terjadi kerumunan yang berpotensi terjadi penularan virus korona. Hal itu pun dilakukan bos J99 Corp, Gilang Widya Pramana. Ia  menyalurkan lebih dari 30 ekor hewan kurban ke enam kota, salah satunya Malang.

Baca juga: Pemerintah Keluarkan Aturan Pelaksanaan Idul Adha

"Idul Adha tahun ini masih dilaksanakan di tengah masa pandemi covid-19, J99 Corp ingin menyebarkan semangat kebahagiaan dengan syukur berbagi daging kurban di beberapa wilayah di Indonesia," kata Gilang.

Sebanyak 30 ekor Sapi dan tiga ekor kambing kurban dibagikan kepada anak-anak panti asuhan serta masyarakat dibeberapa titik yang tersebar di enam kota di Indonesia yakni Malang, Sidoarjo, Surabaya, Bandung, Bekasi, dan Medan.

"Pendistribusian untuk enam kota di Indonesia di antaranya, Malang, Sidoarjo, Surabaya, Bandung, Bekasi hingga Medan.Dan bekerjasama dengan beberapa panti asuhan, masjid, dan masyarakat di enam kota di wilayah tersebut," terang Gilang

Terkait pengadaan atau pembelian hewan kurban itu, ia mengatakan membelinya langsung dari pelaku usaha ternak lokal. "Kami mengutamakan membeli hewan kurban dari para peternak lokal. Tujuannya untuk mengangkat ekonomi masyarakat Indonesia secara langsung di masa pandemi covid-19 ini."

Lebih lanjut J99 Corp juga berkomitmen untuk memperkuat upaya kolaboratif dalam menjalankan inisiatif tanggung jawab sosial perusahaan di masa depan. "Idul Adha tahun ini  bagi kami menjadi momen berharga untuk terus bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dan J99 Corp bisa terus memberi manfaat bagi seluruh masyarakat sebagai tanggung jawab perusahaan," urainya.

Menurut Gilang meskipun Indonesia masih menjalani PPKM dirinya berharap masyarakat tidak lupa untuk saling menyebarkan kebaikan dan memberikan semangat satu sama lain dan tetap menjaga protokol kesehatan.

"Di tengah pandemi covid 19 yang hingga saat ini belum jelas kapan akan berakhir, mari kita hadapi dengan saling memberi, saling menguatkan agar pendemi segera berakhir sehingga kita dapat menghadapi masa depan tanpa was-was karena pandemi covid-19 ini," ujarnya. (Ant/A-1)

BERITA TERKAIT