21 July 2021, 13:40 WIB

Bagikan Sembako, Kepala BIN Juga Ajak Vaksinasi Warga Semarang


mediaindonesia.com | Nusantara

TIDAK hanya sekedar memberikan bantuan kepada warga RW 13 Kampung Tambak Lorok Kelurahan Tanjung Emas, Semarang, Jawa Tengah, Rabu (21/7). Kepala Badan Intelejen Negara (BIN), Jenderal Polisi (Purn) Budi Gunawan juga mengajak warga untuk ikut vaksinasi COVID-19.

Hal itu disampaikan Budi Gunawan di tengah perbincangan dengan warga saat memberikan bantuan paket sembako. Budi mengatakan, bahwa pentingnya vaksinasi COVID-19 di masa ini, untuk mencapai herd imunity. “Jika herd imunity sudah terpasang, akan menghindari untuk terpapar COVID-19,” tuturnya.

Dirinya juga menanyakan apakah warga sudah divaksin COVID-19 atau belum. Jika memang belum, warga bisa melakukan vaksinasi COVID-19 yang memang memiliki manfaat baik untuk mencapai herd imunity.

“Apa sudah divaksin? Jangan takut vaksin ya," pesannya.

Terpisah, salah satu warga penerima bantuan, Siti Aminah mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Budi Gunawan.

“Terima kasih buat Pak Budi, yang sudah membantu di wilayah kami. Sangat membantu sekali bantuan yang diberikan,” tuturnya.

Dirinya mengaku siap untuk divaksin dan akan vaksin dalam waktu dekat ini. “Tidak takut, semoga Pandemi COVID-19 juga cepat selesai. Agar bisa kembali hidup normal,” pungkasnya.

Adapun jumlah paket sembako yang dibagikan  di Jawa Tengah berjumlah 3.000 paket sembako. Bantuan ini diharapkan dapat membantu meringankan beban warga yang terdampak kebijakan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Selain membagikan 3.000 paket sembako, Budi Gunawan juga meninjau vaksinasi untuk pelajar dan door to door kepada masyarakat Jawa Tengah. Vaksinasi ini digelar sebagaimana arahan Presiden Joko Widodo untuk mencapai target 70 % Herd imunity di akhir tahun 2021. (Ant/OL-13)

Baca Juga: Pemkot Tasikmalaya Door to Door Salurkan Bansos Warga yang Isoman

BERITA TERKAIT