21 July 2021, 13:25 WIB

Pemkot Tasikmalaya Door to Door Salurkan Bansos Warga yang Isoman


Adi Kristiadi | Nusantara

PEMERINTAH Kota Tasikmalaya, Jawa Barat memberikan bantuan sosial (bansos) kepada puluhan warga yang menjalani isolasi mandiri (isoman) di Kampung Pendeuy, Kelurahan Linggajaya, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya. Bantuan paket sembako tersebut, diberikan langsung door to door.

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tasikmalaya, Muhamad Yusuf mengatakan, pihaknya baru menjalankan tugas dan sekarang ini turun langsung membagikan puluhan paket sembako khusus bagi mereka yang menjalani isoman di rumah.

"Kami memang sudah beberapa hari menjalani isolasi di rumah sakit karena terpapar Covid-19. Baru sekarang menjalankan aktivitas dengan memberikan bantuan sembako bagi warga yang menjalani isolasi mandiri di rumah," kata Yusuf, Rabu (21/7).

Yusuf mengatakan, bantuan paket sembako bagi warga yang isoman di rumah akan diberikan secara bertahap. Sebab jumlahnya banyak, pihaknya meminta warga jangan kendur menerapkan prokes dengan memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan karena penyebaran kasus di Kota Tasikmalaya masih tinggi.

"Kami akan tetap berupaya memberikan sembako bagi masyarakat agar mereka bisa bertahan hidup selama menjalani isolasi mandiri. Satgas Covid-19 di tingkat RT, RW, Kelurahan maupun kecamatan agar tetap melakukan pengawasan terhadap mereka," pintanya.

Sementara itu, Kepala Kapolreta Tasikmalaya AKBP Doni Hermawan mengatakan, pihaknya terus menyalurkan paket sembako bagi masyarakat terdampak pandemi Covid-19. Sasarannya kalangan lansia dan warga yang menjalani isoman agar mereka bertahan di rumah dan segera sembuh. (OL-13)

Baca Juga: Vaksinasi Covid-19 di Kota Batam Disetop Karena Tiada Stok

 

BERITA TERKAIT