21 July 2021, 10:20 WIB

Pemkot Tasikmalaya Targetkan Vaksinasi Pelajar Awal Agustus


Adi Kristiadi | Nusantara

DINAS Kesehatan Kota Tasikmalaya, Jawa Barat menargetkan vaksinasi Covid untuk pelajar berusia 12-17 tahun awal Agustus 2021. Hal ini menyesuaikan distribusi vaksin dari pemerintah pusat.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya, Uus Supangat mengatakan, saat ini prioritas masih untuk para Lansia dan masyarakat umum. Vaksinasi Covid-19 untuk pelajar berusia antara 12-17 tahun belum dilaksanakan menunggu distribusi dari pusat.

"Untuk vaskin yang ada sekarang di droping masih untuk vaksinasi prioritas seperti umum, lansia dan kelompok resiko tinggi yang dilakukan bertahap. Setelah selesai nakes, pelayan publik, lansia dan kelompok prioritas (disabilitas) baru target pada anak dan remaja dilakukan," kata Uus, Rabu (21/7).

Pihaknya, jelas Uus, menargetkan pada Agustus sudah bisa dilaksanakan penyuntikan vaksinasi pada pelajar. Namun, semua tergantung  droping vaksin dari pusat. Sasarannya adalah pelajar berusia 12-17 tahun, baik di sekolah umum dan pondok pesantren.

"Vaksinasi untuk anak-anak seharusnya sudah bisa dilaksanakan sebelum ada pembelajaran tatap muka (PTM) berkaitan dengan SK empat Menteri. Kita meunggu droping dari pusat untuk vaksinasi pelajar," ujarnya. (OL-13)

Baca Juga: Kemarin, Positif Covid di Kota Tasikmalaya Bertambah 300 Orang

 

BERITA TERKAIT