20 July 2021, 17:00 WIB

Warga Terpapar Covid-19 di Kabupaten Kepahiang, Bengkulu, Terima Bantuan Sembako


Marliansyah | Nusantara

PEMERINTAH Kabupaten (Pemkab) Kepahiang, Bengkulu, telah menyalurkan bantuan sembilan bahan pokok (Sembako) senilai Rp200 ribu kepada warga yang terpapar covid-19.
     
Pemkab Kepahiang, Bengkulu, telah menyalurkan bantuan Sembako senilai Rp200 ribu kepada warga yang terpapar covid-19 hingga Juli 2021.
     
Pelaksana tugas Kepala Dinas Sosial Pemkab Kepahiang, Julian Muda Parsah di Bengkulu, mengatakan, Pemkab telah menyalurkan bantuan Sembako kepada warga Kabupaten Kepahiang, senilai Rp200 ribu yang terpapar covid-19 hingga Juli 2021. "Sembako yang telah disalurkan sebanyak 400 paket selama bulan Juli ini sesuai dengan data warga yang terpapar covid-19," katanya.
     
Bantuan yang disalurkan, lanjut dia, melalui Dinas Sosial Pemkab Kepahiang, ditujukan kepada 400 orang warga setempat merupakan tahap III.
     
Penyaluran tahap III terus dilakukan sesuai dengan paparan covid-19 di Kabupaten Kepahiang. ''Memang nominalnya tidak seberapa tapi dengan harapannya dapat membantu warga yang tengah menjalani isolasi mandiri dan dirawat di rumah sakit yang sudah dinyatakan positif covid-19 sebelumnya," imbuhnya.
     
Proses penyaluran untuk tahap III, kata dia, masih berlangsung dan untuk tahap IV nantinya masih menunggu data terbaru dari Dinas Kesejatan Pemkab Kepahiang.
     
Untuk teknis penyaluran akan dilakukan dengan jumlah penerima yang terbatas dan Sembako langsung diantarkan kepada masyarakat melalui kepala desa atau kelurahan. Selanjutnya, kepala desa/lurah akan menyalurkan langsung sesuai dengan data yang telah diberikan dinas sosial untuk mengantisipasi adanya kerumunan warga. (MY/OL-10)
 

BERITA TERKAIT