20 July 2021, 17:25 WIB

Bulog Sumbar Siapkan 3.500 Ton Beras untuk Warga Terdampak PPKM Darurat


Yose Hendra | Nusantara

PIMPINAN Wilayah Bulog Sumatra Barat, Tommy Despalingga mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan 3.500 ton beras untuk masyarakat yang terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Beras tersebut nantinya akan disalurkan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) berdasarkan data yang dikeluarkan oleh Kementerian Sosial. "Kita menargetkan dalam waktu satu bulan dapat mendistribusikan beras tersebut kepada seluruh masyarakat di Sumbar yang terdampak PPKM darurat," ujar Tommy, Selasa (20/7).

Tommy menjelaskan, untuk penerima bantuan beras PPKM tersebut, Bulog melibatkan Dinas Sosial melalui tenaga pendamping program PKH, sehingga bantuan tersebut tepat sasaran.

Untuk dapat menerima bantuan tersebut, masyarakat haruslah mereka yang tercatat sebagai penerima PKB dan BST. Setiap keluarga penerima manfaat nantinya akan mendapatkan sebanyak 10 kilogram beras.

"Kita berharap dengan adanya bantuan beras dari Bulog ini dapat sedikit meringankan masyarakat akibat diberlakukannya PPKM dalam upaya mengatasi pandemi covid-19," tambahnya.

Tommy juga memastikan, stok beras di gudang Bulog mencukupi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Sumbar dalam beberapa bulan ke depan. "Saat ini stok beras di gudang Bulog ada sekitar 10.000 ton, dengan adanya bantuan sebanyak hampir 3.500 ton, berarti stok kita berada dikisaran 6.500 ton, jumlah tersebut cukup untuk kebutuhan masyarakat Sumbar beberapa bulan ke depan.

Bulog juga membagikan bantuan beras kepada sekitar 20 orang masyarakat yang berdomisili di Kelurahan Rawang. (YH/OL-10)

BERITA TERKAIT