20 July 2021, 12:40 WIB

Borneo FC Resmi Tunjuk Moch Chandra Kurniawan sebagai Stakeholder


Mediaindonesia.com | Nusantara

MESKI jadwal kompetisi Liga 1 musim 2021/2022 belum jelas, hal itu tidak menyurutkan sejumlah klub menyiapkan diri. Selain membeli pemain, beberapa klub juga terus berkonsolidasi memperkuat organisasi.

Salah satunya adalah klub Liga 1, Borneo FC Samarinda. Setelah resmi menggaet striker ternama Boaz Solossa, tim berjulik Pesut Etam itu kini kedatangan M. Chandra Kurniawan atau biasa disapa Charock sebagai stakeholder baru.

Baca juga: Boaz Solossa Resmi Berlabuh ke Borneo FC

“Pada hari ini saya perkenalkan Mas Chandra Kurniawan sebagai stakeholder baru di tim kita, semoga dengan bergabungnya di keluarga besar Borneo FC, dapat turut mendukung ambisi besar untuk membawa Pesut Etam menjadi klub lebih profesional dan meraih kejayaan,” ujar presiden klub Borneo FC Samarinda, Nabil Husein pada acara press conference di Samarinda, Senin, (19/7).

Chandra Kurniawan sendiri bukanlah orang baru dalam dunia olahraga. Ia adalah pengusaha muda pemilik CRK Corporation, yang merupakan holding company yang fokus dan bergerak di bidang entertainment dan sport industry di Indonesia. CRK Corporation  juga menjadi salah satu sponsor utama dari Borneo FC.

“Chandra Kurniawan memiliki sederet pengalaman di berbagai ajang olahraga berskala nasional dan internasional, sehingga dengan semangat dan dukungannya, saya yakin Borneo FC akan selalu siap mengejar prestasi, bahkan hingga ke pentas Asia,” bebernya.

Chandra juga telah dipercaya oleh panitia PON XX/2021 sebagai konsultan logo dan maskot PON XX/2021 serta sukses dengan ajang akbar  peresmian Stadion Lukas Enembe dan sederet event internasional seperti  SEA Games 2017 dan Asian Games 2018.

Nabil Husein  menambahkan, dengan adanya Chandra, banyak hal baru yang akan dilakukan demi kemajuan Borneo FC, seperti mendirikan dan melaunching Borneo FC Jakarta camp dalam waktu dekat. Kamp pelatihan tersebut akan dilengkapi dengan sederet fasilitas seperti Borneo Skypark yang merupakan sebuah football skypark dan basketball di atas rooftop, yang lengkap dengan fasilitas fitness, area sauna, ruang ganti pemain, dan restoran.

"Yang paling menarik adalah adanya official Borneo Store yang dilengkapi, lounge area cafe hingga mini Museum dengan memorabilia dan koleksi asli Borneo FC yang dikemas secara interaktif. Hal ini sebagai komitmen saya dan mas Chandra khususnya untuk mengakomodasi para fan kami yang berdomisili di Ibu Kota. Tapi tentu saja sebagai tim kebanggaan Samarinda, semua itu akan kita awali di Samarinda, sehingga masyarakat Samarinda menjadi yang pertama merasakan experience baru di cafe dan Borneo FC Store," ujarnya.

Sementara itu, Chandra Kurniawan menyebutkan dirinya siap untuk berkontribusi penuh untuk memajukan tim kebanggaan masyarakat Kalimantan Timur tersebut. "Saat ini saya dan mas Nabil Husein bukan hanya fokus membangun tim di lapangan hijau saja, namun kita akan lebih memperhatikan fasilitas pemain seperti bus Borneo FC yang akan segera datang ke Samarinda, serta mempersiapkan desain baru item fashion dan lifestyle yang bisa digunakan fan di luar lapangan selain jersey. Dan di tahun ini kami juga akan fokus bersinergi dengan komunitas dan segera melaunching Borneo FC membershipcard dengan berbagai macam loyalty program serta penawaran terbaik bagi fan klub borneo FC Samarinda."

Menurut Chandra, sepak bola indonesia saat ini sudah sangat berkembang pesat bukan hanya menjadi sport industry,  namun terus berkembang ke arah sportainment and sport tourism, yang memiliki potensi Luar biasa. “Kita harus adaptif dan siap bukan hanya memberikan hiburan di lapangan hijau namun sepak bola menjadi sebuah life style dan trend setter fashion industry, dan Borneo FC siap untuk memberikan hasil terbaik bagi klub, komunitas dan masyarakat Samarinda pada khususnya dan seluruh pecinta sepakbola di Indonesia," tegasnya. (Ant/A-1)

BERITA TERKAIT