20 July 2021, 15:50 WIB

Polres Klaten Salurkan Hewan Kurban 2 Ekor Sapi dan 21 Kambing


Djoko Sardjono | Nusantara

POLRES Klaten, Jawa Tengah, menyalurkan hewan kurban dua ekor sapi dan 21 kambing kepada masjid, pondok pesantren, panti asuhan, dan relawan pemulasaraan jenazah pada Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah.

Penyerahan hewan kurban dilakukan secara simbolis di Mapolres Klaten, Selasa (20/7). Acara ini dipimpin langsung oleh Kapolres AKB Edy Suranta Sitepu. Penyerahan hewan kurban dengan protokol kesehatan.

Kapolres menyerahkan hewan kurban kepada 15 perwakilan penerima, antara lain Masjid Agung Al Aqsa, Ponpes Al Muttaqien Pancasila Sakti, Panti Asuhan Al Munir Karangnongko, dan relawan pemulasaraan jenazah.

Kapolres Edy Sitepu mengatakan, Polres Klaten kali ini menyalurkan hewan kurban dua ekor sapi dan 21 kambing. Pembagian hewan kurban ini diharapkan bisa meringankan beban masyarakat di masa pandemi covid-19.

''Kami berpesan kepada penerima hewan kurban, dalam penyembelihan dan pembagian daging nanti agar menerapkan protokol kesehatan, serta tidak menimbulkan kerumunan. Untuk itu, kami mohon bantuannya,'' imbuhnya.

Kapolres juga menekankan agar seluruh masyarakat mematuhi protokol kesehatan. Pun masyarakat diminta untuk saling mengingatkan karena angka kematian akibat covid-19 di Kabupaten Klaten masih di atas 30 orang per hari.

''Mari kita bersama-sama  mematuhi protokol pencegahan covid-19. Dengan disiplin protokol kesehatan, kita semua dijauhkan dari virus korona yang ganas ini. Tolong sampaikan pesan saya kepada keluarga,'' kata Sitepu.

Sementara itu, Kombes Aries Andhi, mantan Kapolres Klaten, menyalurkan hewan kurban seekor sapi untuk warga Desa Semangkak dan Sungkur. Penyembelihan dilaksanakan seusai salat Idul Adha 1442 H.

Menurut panitia kurban, Agus Prayitno, daging sapi kurban dibagikan kepada 100 warga termasuk di antaranya yang tengah menjalani isolasi mandiri di rumah. Pembagian daging diantar ke rumah oleh Linmas Desa Semangkak.

''Warga kami berterima kasih mendapat pembagian daging kurban dari mantan Kapolres Klaten yang saat ini bertugas di Bareskrim Mabes Polri. Dan, harapannya ke depan ada lagi hewan kurban untuk warga desa ini,'' ucapnya. (JS/OL-10)

BERITA TERKAIT