20 July 2021, 19:15 WIB

Polresta Cirebon Terus Salurkan Bantuan Beras Ke Warga


Nurul Hidayah | Nusantara

SELAMA pemberlakuan PPKM Darurat, Polresta Cirebon, Jawa Barat, telah menyalurkan 2.800 paket beras bagi warga. Pada Selasa (20/7), penyaluran bantuan beras dilakukan secara door to door ke rumah-rumah warga di Desa Kecomberan, Kecamatan Talun dan di Kelurahan Gegunung, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon.

"Sebanyak 200 paket dibagikan di dua daerah tersebut," ungkap Kapolresta Cirebon, Kombes Arif Budiman, Selasa (20/7). 

Dijelaskan Arif, selama 14 hari, phaknya sudah membagikan paket 2.800 paket atau setiap harinya dibagikan 200 paket. Paket yang dibagikan yaitu beras 5 kg untuk masing-masing keluarga.

Selanjutnya Arif berharap kegiatan yang dilakukan oleh keluarga besar Polresta Cirebon dapat membangun kepedulian masyarakat terhadap sesama. "Khususnya untuk warga yang terdampak dengan diberlakukannya PPKM darurat ini," ungkap Arif.

Selain membagikan door to door, beras juga dibagikan kepada pedagang kaki lima (PKL) hingga pemulung yang terjaring saat patrol PPKM darurat. Sehingga pedagang dengan senang hati menutup lapak dagangan mereka. 

"Alhamdulillah ada pembagian ini," ungkap Jumadi, seorang pemulung yang ditemui di Jalan Dewi Sartika, Kecamatan Sumber. Jumadi mengaku akan langsung pulang ke rumah karena sudah mendapatkan beras untuk makan keluarganya. (Ol-15)

BERITA TERKAIT