20 July 2021, 19:00 WIB

Animo Masyarakat Tinggi, Banyumas Minta Tambahan Vaksin Covid-19


Lilik Darmawan | Nusantara

PEMKAB Banyumas, Jawa Tengah (Jateng) mengajukan kembali permintaan  tambahan vaksin untuk kabupaten setempat. Pasalnya, masyarakat Banyumas sangat antusias untuk mengikuti vaksinasi. 

Bupati Banyumas Achmad Husein mengatakan kalau dirinya telah mengajukan permintaan langsung kepada Presiden Jokowi. "Pada saat diselenggarakan zoom dengan, salah satu hal yang saya ajukan adalah permintaan vaksin," jelas Bupati, Selasa (20/7).

Dijelaskan Bupati, tingginya animo masyarakat terlihat pada saat Pemkab Banyumas membuka pendaftaran vaksinasi. Hanya dalam hitungan kurang satu jam, pendaftaran tutup, karena pendaftar sudah memenuhi kuota sesuai dengan jumlah vaksin yang disediakan. "Masyarakat sangat  antusias, tetapi vaksin terbatas," ungkapnya.

Selain vaksin, Bupati juga mengungkapkan kalau obat-obatan masih sulit didapat. Terutama obat-obatan dan vitamin yang telah dijanjikan oleh  pemerintah pusat untuk warga yang menjalani isolasi mandiri.

"Selain itu, saya juga mengusulkan adanya suplai oksigen sesuai kebutuhan. Karena beberapa hari lalu, Banyumas sempat hampir habis. Sehingga saya meminta bantuan dengan menelepin dua gubernur yakni Gubernur Jateng Pak Ganjar dan Gubernur Jabar Pak Ridwan Kamil.  Alhamdulillah, beliau berdua langsung memberikan respons dan menyuplai kebutuhan oksigen," ujarnya. (OL-15)

BERITA TERKAIT