20 July 2021, 17:05 WIB

Herman Deru : Idul Adha Jadi Ujian Ketangguhan dan Kesabaran


Dwi Apriani | Nusantara

HARI Raya Idul Adha 1442 Hijriah diperingati masih dalam suasana pandemi Covid-19. Untuk itu salat Idul Adha diadakan di rumah masing-masing. Hal ini juga dilakukan oleh Gubernur Sumatra Selatan Herman Deru yang salat Idul Adha bersama keluarga di Griya Agung Palembang.

Karpet berwarna merah terbentang di Griya Agung, bahkan ornamen masjid juga disediakan untuk memperindah suasana. "Di Idul Adha 1442 Hijrah ini sebagai ujian ketangguhan dan kesabaran kita," kata Gubernur Sumsel Herman Deru usai salat Idul Adha di Griya Agung, Selasa (20/7/2021).

Ia mengatakan,  seperti ujian ketangguhan solidaritas, ujian ketangguhan rasa ingin berkurban. Banyak sekali hikmah yang bisa dipetik, dua kali melaksanakan salat Ied dalam suasana pandemi Covid-19.

"Kita masih patut bersyukur nilai-nilai solidaritas masih ada, di tengah banyaknya yang kurban. Nilai-nilai pengorbanan juga masih ada, masih banyak saudara-saudara kita yang mampu mau berbagi," katanya.

Ia mengatakan, kesabaran juga masih terkendali baik pada kelas ekonomi kecil, masih bisa hidup meskipun dengan keterbatasan-keterbatasan yang ada.

"Untuk itu saya menghimbau bagi kita yang berkemampuan ayo bangun solidaritas rasa ingin mau berkurban dan kita jaga silaturahmi," katanya. (DW/OL-10)

BERITA TERKAIT