20 July 2021, 06:40 WIB

Bupati Klaten Salurkan Hewan Kurban 12 Sapi dan 22 Kambing


Djoko Sardjono | Nusantara

PEMKAB Klaten, Jawa Tengah, menyalurkan hewan kurban 12 ekor sapi dan 22 kambing kepada masjid, pondok pesantren dan relawan pos aju covid-19, Senin (19/7).

Selain hewan kurban, diserahkan juga bantuan sembako kepada 365 PKL, 352 APD untuk relawan pos aju, dan santuan kematian kepada tiga ASN Pemkab Klaten.

Penyerahan hewan kurban, bantuan sembako kepada PKL, dan APD untuk relawan pos aju dilakukan secara simbolis oleh Bupati Sri Mulyani di Pendopo Pemkab Klaten. Untuk hewan sapi kurban untuk masjid di Klaten diserahkan kepada Ketua Takmir Masjid Raya Anif Solikhin dan Ketua Takmir Masjid Agung Al Aqsha KH Mustari.

Di sisi lain, Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP dan MKKS SMK menyerahkan donasi masing-masing Rp120 juta dan Rp25,750 juta untuk penanganan covid-19.

Donasi itu diserahkan oleh Kepala Dinas Pendidikan Wardani Sugiyanto kepada Bupati Sri Mulyani selaku Ketua Satuan Tugas Covid-19 Kabupaten Klaten.

Baca juga: Kasus Positif Covid-19 di Klaten Bertambah 312 Orang, 37 Meninggal

Dalam sambutannya, Bupati Sri Mulyani mengatakan penyaluran hewan kurban untuk relawan covid-19 adalah bentuk kerja sama yang baik dengan Pemkab Klaten.

Selanjutnya, bantuan sembako kepada PKL di area alun-alun Klaten karena mereka tutup total siang dan malam selama penerapan PPKM darurat, 3-20 Juli 2021.

"Kami mohon kerja samanya demi keselamatan kita dan masyarakat. Pun jangan ada yang merasa tidak adil dengan penutupan PKL. Itu kebijakan pusat," kata Bupati Sri.

Kabag Kesra Setda Klaten M Mujab menyebut tiga ASN yang meninggal dan mendapatkan santunan yakni Erawati (bidan), Dwi Susilowati (bidan) dan 
Hardoko (Sekcam Wedi).(OL-5)
 

BERITA TERKAIT