19 July 2021, 22:43 WIB

Polda Banten Usung Vaksinasi Go To School


RO/Micom | Nusantara

PELAJAR yang masih berusia belia juga rawan terpapar covid-19. Bahkan di antara mereka banyak yang meninggal.

Kapolda Banten Irjen Rudy Heriyanto Adi Nugroho pun mengusung Vaksinasi Go TO School di wilayahnya.

Kapolda pun berpesan agar pelajar untuk disiplin mengenakan masker meski mereka sudah divaksin. "Sebagai tulang pungung bangsa di masa depan, pelajar harus terlindung dari infeksi covid-19," kata Kapolda saat meninjau Vaksinasi Go TO School di SMA Negeri 3 Kota Serang, Banten, Senin (19/7). Ada 500 siswa yang divaksinasi di sekolah tersebut.

Rudy mengutip jargon ‘Maskermu Melindungiku dan Maskerku Melindungimu'. “Ini untuk keselamatan adik-adik semua dan masyarakat luas. Semua orang wajib mengenakan masker termasuk para pelajar demi memutus mata rantai penularan covid-19,” kata Rudy.

Kepala Bidang Kedokteran Kesehatan (Biddokes) Polda Banten Kombes Agung Widodo berharap para pelajar setelah mendapatkan vaksin dapat menambah kekebalan tubuhnya.

“Vaksin ini bukan 100% melindungi dari penyakit covid-19. Tapi ini merupakan salah satu upaya untuk memutus mata rantai penularan. Artinya selain vaksinasi, bahwa prokes tetap harus dijaga seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan sebagainya,” terang Agung.

Para pelajar karena masih berusia di bawah 18 tahun, prosesnya harus mendapat persetujuan orang tua dalam bentuk surat persetujuan. (J-1)

 

BERITA TERKAIT