19 July 2021, 17:43 WIB

Bulog NTT Mulai Salurkan Bansos PPKM Mikro


Palce Amalo | Nusantara

Bulog Divisi Regional Nusa Tenggara Timur (NTT) mulai menyalurkan bantuan sosial (bansos) beras bagi keluarga penerima manfaat (KPM)
Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Sosial Tunai (BST), Senin (19/7).

Total penerima bansos PPKM Mikro di NTT sebanyak 524,265 keluarga terdiri dari 152,098 keluarga penerima BST dan 372,167 penerima PKH. Setiap keluarga menerima bantuan beras sebanyak 10 kilogram.

Baca jugaMau Libur Idul Adha Naik Kereta Api Jarak Jauh, Ini Syaratnya

"Terkait adanya program ini kami berharap dapat mengurangi beban KPM di masa Pemberlakuan PPKM Mikro utamanya dalam pemenuhan kebutuhan pangan," kata Kepala Bulog Divre NTT, Asmal.

Dia berharap seluruh pihak yang terlibat, dapat bekerjasama menyukseskan program ini, sehingga manfaatnya dirasakan langsung oleh masyarakat. "Kami menyadari bahwa tugas pemenuhan pangan bagi masyarakat yang terdampak di setiap daerah akan berjalan dengan baik apabila terdapat sinergi diantara seluruh pihak," tambahnya.

Penyaluran bantuan beras dilakukan oleh kantor wilayah Bulog NTT dan 10 kantor cabang dan kantor cabang pembantu. Di Kota Kupang, penyaluran bantuan dilakukan secara simbolis oleh Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore di tiga kelurahan yakni Oetete, Oebobo, dan Kayu Putih. Untuk wilayah Kota Kupang, penerima bantuan sebanyak 22.518 keluarga dibagikan di kantor kelurahan, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. (H-3)

BERITA TERKAIT