19 July 2021, 06:30 WIB

Pemkab Badung Siapkan Lokasi Isolasi Terpusat Pasien Covid-19


Ruta Suryana | Nusantara

PEMERINTAH Kabupaten Badung, Bali, menyiapkan tempat isolasi terpusat untuk memudahkan pemantauan terhadap kondisi kesehatan masyarakat yang terkonfirmasi positif Covid-19 dengan tanpa gejala atau gejala ringan (OTG-GR).

"Satgas Kabupaten Badung bersama TNI dan Polri dengan mudah bisa memantau kegiatan masyarakat yang menjalani isolasi sehingga tidak sampai terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan yang berakibat fatal. Dalam hal ini kami di Kabupaten Badung bersama TNI Polri selalu tegak lurus dengan kebijakan pemerintah pusat," ujar Bupati Badung Nyoman 
Giri Prasta saat meninjau lokasi isolasi terpusat di Wisma Bima 2 Tuban, Minggu (18/7).

Untuk mengantisipasi terjadinya peningkatan kasus Covid-19 di tengah masyarakat, lanjut Bupati Giri Prasta, Pemkab Badung sudah menyiapkan  400-an bed isolasi terpusat yang ada di tiga tempat yaitu Wisma Bisma 1, Wisma Bisma 2, dan Bakung Sari.

"Meskipun sekarang hanya terisi 50, tapi kami melakukan antisipasi untuk masyarakat agar tidak sampai terjadi masyarakat tidak mendapatkan tempat pelayanan dan akses untuk melakukan proses penyembuhan," ujarnya.  (OL-15)

BERITA TERKAIT