19 July 2021, 01:30 WIB

OJK-Bank Indonesia Gelar Vaksinasi Massal Untuk Warga Kota Kupang


Palce Amalo | Nusantara

OTORITAS Jasa Keuangan (OJK) bersama Bank Indonesia Kantor Perwakilan Nusa Tenggara Timur, dan Forum Komunikasi Lembaga Jasa Keuangan (FKLJK) menggelar vaksinasi massal bagi warga Kota Kupang. Target warga yang disuntik vaksin covid-19 berjumlah 10.500 orang hingga Rabu (21/7).

Kepala OJK NTT, Robert HP Sianipar mengatakan vaksinasi massal tersebut merupakan tindaklanjut atas peluncuran program vaksinasi nasional di Jakarta pada 16 Juni 2021

"Selama Juli 2021 OJK dan BI bekerjasama dengan Kementerian Kesehatan akan menyebarkan sekitar 335 ribu vaksin covid-19 untuk insan lembaga jasa keuangan di seluruh Indonesia. Hal ini dilakukan sebagai upaya membantu pemerintah mempercepat vaksinasi Covid-19," katanya lewat keterangan tertulis, Minggu (18/7).

Secara nasional, OJK bekerja sama dengan industri jasa keuangan dan kementerian kesehatan menargetkan vaksinasi kepada 10 juta orang sampai akhir Desember 2021. Target ini diharapkan juga akan didukung dengan program vaksinasi yang dilakukan oleh beberapa industri jasa keuangan secara mandiri.

"OJK mengapresiasi adanya sinergi dengan Politeknik Kesehatan Kupang, dalam penyediaan tempat maupun tenaga kesehatan dalam pelaksanaan vaksinasi yang diharapkan dapat terus berlanjut sebagai upaya bersama untuk meningkatkan kesehatan masyarakat di NTT," lanjut Robert.

Menurutnya, pada vaksinasi pertama 16 Juli, sebanyak 500 orang dari lembaga jasa keuangan disuntik vaksin covid-19. Untuk pegawai lembaga jasa keuangan, ditargetkan akan divaksin sebanyak 1.800 orang. (OL-15)

BERITA TERKAIT