19 July 2021, 03:30 WIB

UMC Gelar Vaksinasi Covid-19 Bagi Mahasiswa


Nurul Hidayah | Nusantara

VAKSINASI Covid-19 di Kota Cirebon, Jawa Barat, kini mulai menyasar mahasiswa. Pihak kampus  targetkan semua mahasiswa mendapatkan vaksin Covid-19.

Vaksinasi dengan sasaran mahasiswa dilakukan antara lain di Universitas Muhammadiyah Cirebon (UMC) Cirebon dengan sasaran sekitar 500 mahasiswa. "Vaksinasi ini merupakan hasil kerjasama Polresta Cirebon dan Rektorat UMC, ungkap Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, Sabtu (18/7). 

Rektor UMC, Arif Nurudin, menjelaskan vaksinasi ini merupakan tahap awal dan dikhususkan untuk pengurus organisasi mahasiswa UMC dan mahasiswa yang berdomisili di wilayah Kabupaten Cirebon. "Tapi kami menargetkan akan terus menggelar kegiatan ini," ungkap Arif. Sehingga seluruh mahasiswa UMC mendapatkan vaksin Covid-19.

Ditargetkan 5.400 mahasiswa UMC telah menjalani vaksinasi Covid-19 pada Agustus 2021. Mereka juga berencana membuat peraturan untuk melarang mahasiswa yang belum vaksin untuk ikut perkuliahan tatap muka jika nanti dilaksanakan.

Presiden BEM UMC, Muhammad Farouq Khatami menjelaskan kegiatan ini  merupakan bukti mahasiswa UMC mendukung program percepatan vaksinasi  Covid-19 yang dicanangkan pemerintah. "Kami juga akan menyosialisasikan  kepada masyarakat vaksinasi Covid-19," ungkap Farouq. (OL-15)

BERITA TERKAIT