18 July 2021, 14:35 WIB

Bupati Temanggung Perintahkan PNS Belanja pada Pedagang Kaki Lima


Tosiani | Nusantara

BUPATI Temanggung, Jawa Tengah, M Al Khadziq memerintahkan seluruh aparatur sipil negara (ASN), pegawai BUMD, kepala desa, dan perangkat desa agar berbelanja di pedagang kaki lima (PKL). Tujuannya membangkitkan perekonomian para pedagang yang terkena dampak selama masa PPKM Darurat.

Instruksi tersebut dituangkan dalam Surat Edaran Bupati Temanggung Nomor 012 Tahun 2021 tertanggal 16 Juli 2021.
Bupati mengatakan, setelah mencermati perkembangan keadaan ia melihat kesulitan ekonomi yang dialami oleh masyarakat. 

"Isi instruksinya meminta kepada para pegawai negeri, kepala desa, perangkat desa, pegawai BUMD untuk belanja di warung kaki lima, tetapi tetap dengan protokol covid-19. Untuk makanan mesti dibungkus tidak boleh dimakan di tempat,"katanya, Minggu (18/7).

Bupati berharap instruksi tersebut betul-betul dilaksanakan. Jika pegawai Pemkab Temanggung belanja di kaki lima, ini bisa menghidupkan ekonomi masyarakat di sektor kaki lima.

Baca juga: Dua Pasien Covid-19 Isoman di Solo Meninggal

 

"Saya yakin dengan kesadaran kita bersama bahwa setiap orang ialah korban, setiap orang mengorbankan dirinya, mengorbankan isi kantongnya, mengorbankan waktunya, pikirannya, kita bisa saling memahami, sehingga kondisi covid-19 bisa kita kendalikan. Demikian pula kondisi ekonomi juga bisa kita selamatkan." (OL-14)

BERITA TERKAIT