15 July 2021, 22:15 WIB

Besok, Exit Tol dan Arteri Jateng Ditutup hingga 22 Juli 2021


Supardji Rasban | Nusantara

TERHITUNG  mulai besok, Jumat (16/7) hingga 22 Juli seluruh exit tol di Jawa Tengah ditutup, termasuk jalan arteri atau pantura di Kabupaten Brebes. Hal ini sebagai implementasi kebijakan  Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Jawa-Bali.

Kasat Lantas Polres Brebes AKP Putri Noer Cholifah, menyampaikan pintu tol yang ada di Brebes seluruhnya akan ditutup. Exit tol yang berada di Brebes masing-masing  pintu Tol Brebes Timur (Brexit), Brebes Barat, dan Pejagan. Sedangkan di luar tol penutupan jalur berada di jalur arteri atau pantura Desa Klampok Wanasari dan pertigaan Exit Tol Brebes Timur.

"Mulai besok Jumlat, tangggal 16 hingga 22 Juli seluruh exit tol baik Pejagan, Brebes Timur dan Brebes Barat ditutup. Di luar tol juga  akan ditutup yakni di pertigaan pantura dengan exit Brebes Barat di Desa Klampok dan pertigaan Brebes Timur," terang Putri.

Putri menuturkan dengan penutupan semua pintu masuk semua kendaraan tidak ada yang akan masuk Jawa Tengah melalui Brebes. "Kendaraan yang melintas di ruas tol tidak dibolehkan masuk Jawa Tengah di Brebes dan akan diteruskan ke arah timur maupun barat. Sedangkan kendaraan yang akan masuk jateng lewat non-tol akan diputar balik," tuturnya.

Ia menjelaskan kendaraan tidak ada yang keluar atau pun masuk exit tol, sehingga kendaraan akan lurus menuju timur maupun barat sama seperti di tol, di pantura juga akan diberlakukan sama.

"Hanya kendaraan kendaraan esensial dan kritikal yang boleh melintasi jalur tersebut, termasuk buruh apabila itu buruh harus diketahui karyawan pabrik mana dan harus memiliki keterangan apakah karyawan tersebut masuk dalam 50 persen dari esensial," pungkas Putri.

Seperti diketahui, sebanyak 27 pintu tol di Jawa Tengah bakal ditutup. Penutupan pintu tol arah Jawa Tengah dilakukan mulai 6 juli hingga 22 Juli.
Penutupan pintu tol merupakan implementasi dari kebijakan PPKM Darurat. (OL-13)

Baca Juga: Program Vaksinasi BIN untuk Pelajar di Riau Digelar di Dua Sekolah

 

 

BERITA TERKAIT