13 July 2021, 12:30 WIB

Animo Vaksinasi Kian Meningkat di Kota Malang


Bagus Suryo | Nusantara

ANIMO masyarakat mengikuti vaksinasi semakin meningkat menyusul tingginya angka penularan dan zona merah covid-19 di Kota Malang, Jawa Timur.

Vaksinasi serempak terus bergerak di puskesmas, Polresta Malang Kota dan Politeknik Kesehatan Kemenkes (Poltekkes) Malang. Sebelumnya, kuota 1.000 vaksin di Poltekkes untuk masyarakat umum ludes dalam sehari. Setelah itu menyusul vaksinasi oleh Polresta Malang Kota terealisasi 1.241 dari
kuota 1.500 orang.

Wakil Direktur III Politeknik Kesehatan Malang Ganif Djuwadi menyatakan sisa kuota vaksin direalisasikan sampai habis secepatnya, Selasa (13/7). "Hari ini kita memvaksin 600 orang," tegasnya.

Vaksinasi berikutnya akan terus berlangsung karena Kemenkes sudah menambah kuota vaksin di Poltekkes sebanyak 10 ribu untuk dosis pertama. Pendaftaran diatur sesuai jadwal melalui daring dan pelaksanaannya sampai Agustus mendatang.

Bahkan, percepatan vaksinasi dan tingginya realisasi di Poltekkes membuat Pemkot Malang menjadikan kampus itu sebagai sentra vaksinasi dengan pelayanan cepat dan tertib. "Kami mendapatkan kuota dari Dinkes Kota Malang seminggu dua kali untuk 3 ribu orang," katanya.

Sejauh ini 45 personel vaksinator tersertivikasi dibantu mahasiswa Poltekkes terus bekerja membantu masyarakat. "Meskipun tenaga kami tidak banyak, kami terus bekerja untuk mengabdikan diri dalam penanganan pandemi bersama pemerintah," pungkasnya.(0L-13)

Baca Juga: Tim Velox BIN Dekontaminasi Stasiun Bogor dan Edukasi Vaksinasi Covid-19

 

BERITA TERKAIT