13 July 2021, 07:35 WIB

Kadinkes Brebes Meninggal Dunia Terpapar Covid-19


Supardji Rasban | Nusantara

KEPALA dinas kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Sartono tutup usia setelah menjalani perawatan di ruang ICU RSUD Brebes akibat terpapar Covid-19, Senin(12/7) malam.

Usai disalatkan dan penghormatan terakhir di halaman RSUD Brebes, jenazah kemudian dibawa untuk dimakamkan tim medis secara protokol kesehatan (prokes) di pemakaman umum Desa Wangandalem Kecamatan Brebes, kampung halaman almarhum.

Pesan Sartono yang selalu disampaikan kepada jurnalis, meminta masyarakat untuk tidak  menyepelekan virus Covid-19 karena bisa menyerang siapapun dan bisa menyebabkan kematian.

"Selalu jaga protokol kesehatan karena virus korona bisa menyerang siapa saja mulai dari rakyat biasa hingga pejabat," demikian pesan yang selalu diucapkan almarhum.

Almarhum Sartono juga memiliki riwayat penyakit hipertensi dan jantung. Usai keluar dari kamar jenazah, jenazah Sartono kemudian dibawa ke halaman RSUD Brebes untuk disalatkan dan prosesi pemberian penghormatan terakhir oleh pejabat di lingkungan Pemkab Brebes.

Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan pengendalian penyakit Dinkes Brebes Imam Budi Santoso, menuturkan Almarhum dikenal selalu dekat dengan siapa pun baik rekan kerja, tim  medis, dan media.

"Almarhum selalu terjun ke tengah masyarakat dalam penanganan Covid-19 tanpa mengenal waktu bahkan dalam kondisi sakit," ucap Imam. (OL-13)

Baca Juga: Tertinggi, Kematian Kasus Covid-19 di Klaten Sehari Mencapai 68 Orang

 

 

 

 

BERITA TERKAIT