11 July 2021, 12:56 WIB

Babel masih Butuh 1,2 Juta Dosis Vaksin


Rendy Ferdiansyah | Nusantara

ANIMO masyarakat untuk mendapatkan vaksin covid-19 begitu tinggi. Untuk itu, agar semua masyarakat dapat terakomodasi, Provinsi Bangka Belitung (Babel) masih membutuhkan 1,2 juta vaksin covid-19.

Kepala dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bangka Belitung (Babel) Andre Nurgito mengatakan, hingga saat ini jumlah vaksin yang datang belum banyak. Setidaknya, menurut dia, dari vaksin yang sudah datang tersebut masyarakat yang baru melaksanakan vaksin baru 200 ribu orang.

"Sampai saat ini, yang sudah di vaksin sebanyak 200 ribu orang, makanya kita masih butuh sekitar 1,2 juta vaksin, agar semua masyarakat bisa di vaksin," kata Andre, Minggu (11/7).

Ia menyebutkan, Pemerintah Pusat, melalui Menkes menjanjikan, bulan Agustus nanti akan datang lebih banyak, sehingga dengan begitu, target kita tahun ini vaksinasi bisa terealisasi.

Untuk itu, dirinya meminta kepada masyarakat yang belum divaksin untuk bersabar dan jangan berebut, sebab semua pasti akan di vaksin. Hanya tinggal menunggu waktunya saja.

"Semua masyarakat pasti kita vaksin, jadi jangan kuatir, kita masih masih menunggu tambahan vaksin untuk provinsi kita datang," ungkap dia.

Bagi masyarakat yang sudah divaksin, ia meminta jangan angkuh dan sombong, beranggapan tidak akan terpapar covid-19. "Itu salah, kendati sudah divaksin, harus tetap mematuhi prokes covid-19. Sebab sudah divaksin pun masih ada orang yang terpapar, karena abai prokes," ucap dia.(RF/OL-10)
 

BERITA TERKAIT