06 July 2021, 16:37 WIB

Pemkab Indramayu Beri Bantuan Beras Warga yang Isoman


Nurul Hidayah | Nusantara

PEMERINTAH Kabupaten (Pemkab) Indramayu memberikan bantuan berupa beras untuk warganya yang positif covid-19 dan melakukan isolasi mandiri. Bantuan berupa beras seberat 7,5 kg hingga 10 kg per rumah.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Indramayu, Erpin Mapinda, menjelaskan hal itu, Selasa (6/7). Setiap camat diminta untuk mendata masyarakat di wilayah masing-masing yang tengah melakukan isoman.

"Bantuan akan diberikan setelah camat memberikan pengajuan kepada kami," ungkap Erpin. Semakin cepat camat memberikan ajuan, semakin cepat pula bantuan diberikan kepada masyarakat yang tengah melakukan isoman.

Bantuan berupa beras, lanjut Erpin, diberikan kepada masyarat di tiga kecamatan. Masing-masing Kecamatan Jatibarang sebanyak 500 kg, Kecamatan Widasari sebanyak 300 kg, dan Kecamatan Bangodua sebanyak 250 kg. "Semoga bantuan yang diberikan dapat meringankan beban masyarakat yang sedang melakukan isoman," ungkap Erpin.

Bupati Indramayu Nina Agustina Dai Bachtiar menjelaskan kebutuhan pangan warga yang positif covid-19 juga harus diperhatikan. "Sekecil apa pun upaya, kita ingin masyarakat tahu pemerintah tetap hadir dan melayani bahkan melindungi mereka," ungkap Nina.

 

Pemberian beras yang dilakukan untuk keluarga yang tengah melakukan isoman merupakan upaya pemerintah untuk membantu memulihkan kondisi masyarakat. Dengan demikian mereka bisa berkonsentrasi memulihkan kesehatan. (OL-14)

BERITA TERKAIT