01 July 2021, 08:57 WIB

Puskesmas Gambesi Ternate Ditutup hingga 4 Juli


Hijrah Ibrahim |

PELAYANAN di Puskesmas Gambesi Kota Ternate Selatan, Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara ditutup sementara. Hal itu disebabkan adanya empat orang tenaga Kesehatan (nakes)nya positif Covid-19.

"Dengan pertimbangan ada beberapa tenaga kesehatan yang terpapar Covid-19, maka untuk sementara pelayanan di Puskesmas Gambesi ditutup mulai Rabu hari ini sampai Sabtu akhir pekan," ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kota Ternate, Nurbaity Maradjabesy, Kamis (1/7)

Menurut Nurbaity, nakes yang positif Covid-19 adalah tiga dokter dan satu perawat.

"Tiga orang dokter dan satu perawat positif covid-19, dan sementara ada 16 orang yang sudah dilakukan swab test di RSUD Chasan Boesoirie jadi diputuskan pelayanan puskesmas Gambesi ditutup sementara sampai 4 Juli," jelasnya.

Untuk pelayanan di Puskesmas Gambesi, kata Nurbaity Marajjabesy, dialihkan sementara ke Puskesmas Kalumata dan Jambula, Kecamatan Ternate Pulau

"Jadi pelayanannya diarahkan ke Puskesmas Jambula dan Puskesmas Kalumata," ungkapnya.

Penutupan ini, jelas dia, untuk mengantisipasi warga yang datang melakukan pemeriksaan, jangan sampai terjadi kontak erat dengan yang positif dan hal ini dapat menularkan ke masyarakat. (OL-13)

Baca Juga: Gelombang Panas Sebabkan 45 Orang Tewas di Oregon AS

 

BERITA TERKAIT