01 July 2021, 01:19 WIB

Bandung Barat Tunggu Arahan Soal PPKM Darurat


Depi Gunawan | Nusantara

PEMKAB Bandung Barat, Jawa Barat masih menunggu arahan, baik dari pemerintah pusat maupun Pemprov Jabar terkait rencana Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Bandung Barat saat ini merupakan zona merah penyebaran Covid-19.

"Biasanya kami mengikuti zoom meeting atau rapat koordinasi untuk pembahasan penanganan Covid-19. Namun sampai saat ini belum ada informasinya ke kita," kata Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Bandung Barat, Duddy Prabowo, Rabu (30/6).

Dia mengatakan, sudah mendapati sejumlah informasi mengenai perbedaan PPKM Darurat dengan PPKM Mikro yang saat ini tengah diberlakukan di Bandung Barat. Namun mengenai rencana PPKM Darurat belum bisa memastikannya karena belum ada informasi resmi.

"Konkritnya nanti seperti apa, kami belum ada arahan lagi. Termasuk apa bedanya dengan PPKM Mikro," ungkapnya.

Pihaknya meminta masyarakat menunggu kepastian dari pemerintah mengenai kebijakan penanganan Covid-19. Termasuk apakah Bandung Barat bakal menerapkan PPKM Darurat atau tidak. "Masyarakat diminta menunggu saja, karena kami juga belum terima infonya, begitu pula dengan aturannya seperti apa," jelasnya. 

BERITA TERKAIT