29 June 2021, 22:55 WIB

44 Orang Selamat dari Kecelakaan Kapal Feri KMP Yunice


Insi Nantika Jelita | Nusantara

KMP Yunice dilaporkan tenggelam pada 19.06 WITA di perairan Pelabuhan Gilimanuk, Bali. Juru Bicara Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Adita Irawati mengungkapkan puluhan orang selamat dari insiden tersebut. 

Berdasarkan informasi dari, Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan atau Basarnas hingga pukul 21.45 WITA telah berhasil dievakuasi 44 orang dalam kondisi selamat. Saat ini pihak Basarnas masih terus melakukan evakuasi di lokasi

"Kami menyampaikan duka cita yang mendalam atas kejadian yang menimpa KMP. Yunice dengan rute Ketapang-Gilimanuk malam hari ini," kata Adita dalam keterangan resmi, Selasa (29/6).

Adita mengaku, Kemenhub langsung berkoordinasi dengan Basarnas dan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) untuk melakukan evakuasi di lokasi kejadian.

Baca juga : Enam Jenazah Korban Kapal Tenggelam di Selat Bali Ditemukan

Terpisah, Kapolres Jembrana Ajun Komisaris Besar Polisi I Ketut Gede Adi Wibawa di Pelabuhan Gilimanuk menyampaikan, sebanyak enam jenazah korban KMP Yunicee yang tenggelam di Selat Bali ditemukan.

Sementara, tim gabungan masih terus melakukan pencarian penumpang. Jenazah enam penumpang (tiga laki-laki dan tiga perempuan) itu selanjutnya dibawa ke RSU Negara.

"Sampai saat ini ditemukan enam penumpang meninggal dunia," ucap Adi. (OL-7)

BERITA TERKAIT